Persiapan Finansial yang Harus Anda Miliki Sebelum Resign Kerja

Tidak semua orang merasa nyaman ketika menjalani kehidupan sebagai seorang karyawan kantoran. Bahkan ada pula orang yang memutuskan resign kerja agar bisa mengejar passion yang sudah diimpikan sejak lama. Jika Anda termasuk orang yang ingin resign kerja dalam waktu dekat, berarti Anda harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik mulai dari sekarang.

Beberapa persiapan finansial ini tak boleh luput dari perhatian Anda bila Anda akan segera resign kerja:

Tabungan untuk Kebutuhan Hidup

Tabungan yang satu ini akan membantu memenuhi kebutuhan Anda selama belum mendapatkan pekerjaan atau menjalankan bisnis. Idealnya, jumlah tabungan kebutuhan hidup berkisar antara 5 hingga 10 kali lipat gaji bulanan Anda ketika bekerja. Sehingga tabungan ini dapat berfungsi sebagai cadangan finansial untuk melanjutkan kehidupan dengan baik.

Dana Tak Terduga

Persiapan dana tak terduga juga tak kalah penting untuk mendukung kehidupan pasca resign. Anda bisa menggunakan dana tak terduga untuk kebutuhan mendadak ketika ada anggota keluarga yang sakit, mengalami kecelakaan, atau ada kerusakan instalasi tertentu di rumah. Ketersediaan dana tak terduga tak akan membebani tabungan utama Anda ketika kondisi finansial sedang kurang stabil.

Modal Usaha

Kalau Anda ingin berbisnis pasca resign kerja, berarti Anda juga harus menyiapkan modal usaha yang memadai. Namun Anda tak perlu khawatir kalau Anda membutuhkan modal yang lebih besar. Sebab kini Anda bisa memperoleh pinjaman modal usaha melalui Mekar.id.
Perusahaan dengan konsep fintech lending ini dapat menyalurkan pinjama modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang potensial. Pinjaman tersebut beraal dari investasi jangka pendek yang disetor oleh para investor. Nanti Anda wajib mengembalikan pinjaman beserta keuntungannya sesuai dengan waktu dan ketentuan yang telah disepakati. Pinjaman modal dari Mekar.id adalah solusi terbaik untuk mendukung kelancaran bisnis Anda.

Tabungan untuk Kebutuhan Anak

Bagi Anda yang sudah memiliki anak, tentu saja Anda juga harus menyiapkan kebutuhan anak sesaat sebelum memutuskan resign. Siapkan tabungan untuk mendukung kebutuhan pendidikan anak dan hal-hal penting lainnya. Karena kebutuhan finansial yang satu ini nilainya cenderung meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Kalau keempat persiapan tersebut sudah Anda lakukan dengan benar, niscaya Anda tak akan kesulitan setelah memutuskan resign kerja. Carilah pekerjaan baru atau mulai merintis bisnis untuk mencapai kondisi finansial yang lebih mapan di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.