Begini Cara Pemakaian Serum Matahari yang Benar

Serum pelindung matahari biasanya diaplikasikan ketika kita hendak pergi ke pantai atau ke manapun yang memungkinkan kulit terpapar langsung oleh sinar UV. Sebab jika dibiarkan begitu saja, jenis kulit yang sensitif pasti akan langsung menunjukkan gejala, misalnya seperti kulit memerah, iritasi atau terbakar matahari. Maka dari itu, produk-produk seperti NIVEA SUN wajib dipakai buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Meski memiliki fungsi perlindungan seketika, namun ini hanya akan bekerja dengan baik apabila kamu tahu bagaimana cara pemakaian dengan dosis yang tepat. Nah, di bawah ini adalah aturan pemakaian serum NIVEA SUN untuk anak-anak dan orang dewasa bersumber dari https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102

Tips Memakai Serum Pelindung Matahari untuk Anak dan Dewasa
  • Anak usia 3-5 tahun

Penggunaan krim serum pelindung matahari untuk anak usia 3-5 tahun cukup sepanjang satu jari tengah saja. Untuk versi semprotan atau spray, cukup semprotkan 5-6 kali.
  • Anak usia 6-10 tahun

Dosis pemakaian sunblock untuk anak usia 6-10 tahun dianjurkan sedikit lebih banyak. Jika pada balita hanya sepanjang satu jari saja, maka untuk usia ini gunakan dosis dua kali lipatnya. Sementara untuk NIVEA SUN SPRAY semprotkan 7-10 kali.
  • Dewasa

Untuk anak di atas 10 tahun sampai dengan orang dewasa, oleskan krim serum sepanjang pergelangan tangan sampai ujung jari tengah ke beberapa bagian tubuh. Untuk penggunaan NIVEA SUN SPRAY semprotkan sebanyak 15 kali.

Satu dosis seperti yang dijelaskan di atas adalah untuk penggunaan di satu bagian tertentu saja, yaitu lengan dan leher atau wajah dan leher. Khusus untuk punggung, perut dan setiap pergelangan kaki dosisnya harus dua kali lipat. Selain itu, krim juga harus kembali dioleskan setiap dua jam sekali untuk menjaga tingkat perlindungan.

Yang harus kamu tahu adalah seluruh produk NIVEA SUN mempunyai efek photo-stable. Fungsinya adalah untuk membuat perlindungan alami  kulit tetap terjaga meski kamu mengaplikasikan krim tabir surya atau serum pelindung matahari. Dengan begitu, kamu bisa bebas beraktivitas di luar ruangan atau bahkan di pantai sekalipun, tanpa khawatir kulit akan terpapar sinar UV.

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.