Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari dan Cara Mengatasinya


Jam tidur bayi masih saja melebihi 12 jam karena penyesuaian dari dalam kandungan. Menyediakan tempat tidur ternyaman merupakan cara Anda memberikan fasilitas tidur untuk bayi Anda. Berbagai macam tempat tidur dengan desain yang beragam tersedia dengan voucher ramadhan yang tak terhingga. Namun, apa yang terjadi jika bayi Anda menangis di malam hari?

1. Merasa Lapar/haus.

Penyebab pertama yang membuat bayi menangis di malam hari adalah rasa lapar dan haus sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat tidur. Lapar bisa terjadi pada lebih cepat karena bayi masih memiliki waktu makan dan kapasitas pencernaan yang pendek dan juga terbatas.
Cara mengatasi ini adalah dengan menyediakan ASI yang telah dipompa di dalam kulkas atau menyediakan susu formula jika bayi Anda telah mengonsumsi makanan tambahan. Tapi memberikan ASI secara langsung jauh lebih baik untuk bayi Anda. Kehangatan Anda saat menyusuinya juga akan memberikan ketenangan kepada bayi.

2. Popok Basah

Bayi juga menangis di malam hari karena disebabkan popoknya yang telah basah. Rasa tidak nyaman akan membuatnya gelisah hingga menangis. Lama tidak mengganti popok juga akan membuat selangkangan bayi Anda mengering bahkan iritasi.
Cara Anda mengatasi hal ini dengan memakaikan popok dengan kualitas terbaik yang memiliki daya serap yang tinggi. Popok yang tetap terasa kering dalam jangka waktu yang lebih panjang. Anda bisa mulai memasangkan popok baru sebelum bayi tertidur agar popoknya selama tidur tidak cepat penuh.
 Popok berkualitas bisa Anda dapatkan dengan voucher ramadhan dengan mengunjungi toko perlengkapan bayi. Bisa Anda lakukan secara online atau pun offline. Anda juga bisa memilih ukuran yang diinginkan sesuai dengan usia bayi Anda.

3. Kelelahan

Ketika bayi merasa kelelahan karena aktivitas bermain seharian maka bayi akan gelisah pada malam hari. Kondisi kelelahan lainnya seperti bayi Anda dibawa perjalanan jauh kemudian dia tertidur selama perjalanan. Namun, selama perjalanan ternyata bayi tidur tidak dengan tenang. Bahkan membuat bagian tubuhnya terhimpit.
Cara mengatasi kondisi kelelahan pada bayi ini bisa dilakukan dengan melakukan pijatan kepada bayi Anda. Anda bisa melakukannya sendiri jika Anda telah memahaminya. Jika tidak, bawa bayi Anda untuk pijat ke tempat yang bisa menanganinya.

4. Jam Tidur Tidak Tepat

Anda harus mengatur jam tidur anak Anda untuk menghindari tangisnya saat malam hari. Jika bayi Anda telah tidur lebih dahulu sebelum malam datang maka menyebabkan bayi bangun di tengah malam.
Cara mengatasi kondisi ini Anda harus membuat bayi tertidurnya di jam 19:00-20:00 Anda bisa mengajak bayi bermain terlebih dahulu jika ia telah mengantuk di jam 17.00. Pastikan pula saat bayi telah tertidur tidak ada lagi suara yang terlalu keras hingga mengganggu bayi Anda.

Anda bisa menyiapkan berbagai perlengkapan tidur bayi. Kasur dengan kenyamanan yang terjamin, bantalnya yang tidak terlalu tinggi dan tebal, dan menyediakan selimut hangat untuknya. Semua perlengkapan bisa Anda dapatkan dengan voucher ramadhan. Anda harus pantau promo ini jangan sampai ketinggalan.

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.