Cara Atasi Layar HP Android Bermasalah, Cek Di Sini!


Berbagai masalah seringkali hinggap pada bagian layar HP android. Hal ini wajar terjadi karena layar HP android memang menjadi bagian dari smartphone yang seringkali kontak langsung dengan pengguna. Oleh karena itu, beberapa masalah sering muncul. 


Namun tenang saja karena layar HP android bermasalah bisa Anda atasi dengan beberapa cara. Seperti apa cara atasi layar HP android bermasalah? Di sini kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda!


Cara Atasi Layar HP Android Bermasalah


Baret pada layar

Masalah pada layar HP android yang seringkali muncul akibat penggunaan yang terlalu sering adalah baret pada layar. Masalah ini seringkali di alami oleh banyak pengguna. Beberapa faktornya adalah karena smartphone sering di simpan di saku atau tas secara sembarangan, atau sering terjatuh. 


Lantas, adakah cara atasi layar HP android bermasalah karena baret? 


Tenang, ternyata ada lho cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah baret pada layar. Salah satu cara yang banyak dipercaya adalah menggunakan pasta gigi yang dioleskan pada layar HP kemudian diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan lap atau tissue. 


Kursor lari – lari nggak jelas

Masalah selanjutnya adalah kursor lari – lari nggak jelas atau ghost touching. Ghost touching ini menjadi kondisi ketika layar HP sering menjalankan perintah sendiri tanpa Anda sentuh dan tentu hal ini kurang menyenangkan untuk Anda. 


Beberapa penyebabnya bisa karena charger yang rusak atau penggunaan charger yang bukan charger bawaan HP. Agar masalah tersebut tidak Anda alami, solusinya adalah jangan terlalu sering menggunakan charger yang bukan charger bawaan HP Anda. Selain itu juga bisa mengakibat baterai handphone boros walaupun bisa diatasi dengan beberapa tips pengematan baterai.


Akan tetapi jika hal tersebut sudah Anda lakukan dan ghost touching masih saja terjadi bisa jadi kemungkinannya karena LCD HP Anda rusak dan segera harus di ganti. 


Layar yang tidak lagi sensitif

Berbeda dengan kasus ghost touching, layar smartphone hilang sensitifnya terjadi karena overheat pada smartphone. Jadi ketika Anda menjalankan perintah dengan mengusap layar, perintah Anda tidak dijalankan oleh HP.  


Jika hal ini yang sedang terjadi pada HP Anda, solusinya cukup mudah. Matikan layar smartphone selama beberapa saat dan nyalakan kembali. Agar hasilnya lebih maksimal, tunggu permukaan smartphone kembali dingin sebelum Anda nyalakan kembali. 


Flickering

Kondisi flickering ini merupakan suatu kondisi ketika layar smartphone Anda dilanda oleh garis bergerak dari atas ke bawah atau dari samping. Tentu hal ini cukup mengganggu dan bikin pusing ketika Anda mengakses HP. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan menghindari cahaya dan panas berlebih yang disebabkan oleh penggunaan terlalu lama atau brightness HP.


Dead Pixel

Dead Pixel bisa diartikan sebagai matinya pixel di bagian layar. Hal tersebut berakibat menjadikan layar smartphone tidak dapat menyala secara normal dan menghasilkan noda pucat atau noda hitam. Bagian layar yang mengalami dead pixel ini bisa berpotensi merambat semakin luas bahkan menjadikan layar HP tidak mudah diakses jika Anda biarkan. 


Jika tanda – tanda dead pixel Anda temukan pada HP, salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Pixel Fixer. Aplikasi ini merupakan suatu aplikasi yang akan menjalankan spektrum cahaya dinamis untuk merangsang layar agar dapat merespon semua warna yang disajikan. 


Itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada layar HP android dan kami sudah bagikan informasi tersebut beserta cara mengatasinya. Anda yang mengalami salah satu dari masalah di atas bisa terapkan cara atasi layar HP android bermasalah yang kami bagikan dan bisa kunjungi handphone.id untuk beberapa tips ampuh serta spesifikasi handphone terkini. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.