Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan


Dilansir dari Qoala.app memiliki asuransi kesehatan murni (asuransi khusus untuk kesehatan tanpa adanya tambahan investasi) bisa meminimalisir terjadinya dampak finansial yang disebabkan oleh penyakit, baik ringan maupun parah. Setidaknya, dengan adanya asuransi kesehatan, Anda masih bisa mendapatkan ketenangan pikiran serta kenyamanan hidup walaupun kondisi  ke depan bisa saja tidak sesuai harapan. 


Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa manfaat berikut jika memiliki asuransi kesehatan, di antaranya: 


●    Memiliki akses ke banyak rumah sakit

Asuransi kesehatan sudah banyak hadir di Indonesia dan banyak bekerja sama dengan beberapa rumah sakit rekanan. Rumah sakit tersebut siap melayani semua pasiennya yang membutuhkan perawatan. Tentu saja, Anda yang memiliki asuransi kesehatan bisa memilih rumah sakit yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal ataupun lokasi lainnya.

●    Proses yang harus diselesaikan lebih mudah

Perusahaan asuransi kesehatan biasanya memberikan layanan prosedural yang mudah pada nasabahnya. Misalnya, saat menderita penyakit tertentu, Anda tidak perlu membawa surat rujukan ketika berobat ke rumah sakit. Dengan begitu, pemilik asuransi bisa sebebasnya melakukan kontrol ke rumah sakit tanpa perlu surat rujukan dan lainnya.

●    Lebih hemat waktu dan tenaga

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan saat memiliki asuransi kesehatan yaitu diberi kemudahan pada saat melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Anda pun tidak perlu menunggu antrian panjang karena rumah sakit rekanan akan memprioritaskan Anda selaku pemegang polis asuransi kesehatan. Dengan demikian, Anda bisa lebih cepat mendapatkan penanganan dan bisa menghemat waktu serta tenaga.

●    Mendapatkan fasilitas cashless

Melalui asuransi kesehatan, jika dilengkapi dengan cashless, Anda tidak perlu repot membawa uang tunai saat di rumah sakit. Apalagi, jika harus masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) secara mendadak karena asuransi kesehatan memberikan kemudahan pembayaran dengan sistem cashless. Di mana, tinggal menunjukkan kartu asuransi pada loket rumah sakit, maka Anda akan langsung mendapatkan penanganan.  Namun jika tidak ada cashless, Anda bisa melakukan reimburse kepada pihak asuransi.


Itu dia beberapa keuntungan yang akan diperoleh jika memiliki asuransi kesehatan. Yuk, proteksi diri dengan asuransi kesehatan, salah satunya FWD Hospital Care Protection. FWD Hospital Care Protection memberikan Anda kebebasan memilih kelas perawatan, fasilitas kesehatan yang memadai, serta limit booster mencapai Rp75 miliar

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.