Hidden Gems Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi



Setiap kota di Indonesia memiliki tempat wisata yang unik dan sarat akan budaya atau keindahan alamnya, tak terkecuali kota Semarang. Semarang merupakan salah satu kota yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata di daerah Jawa Tengah.

Bagi kamu yang ingin pergi ke kota Semarang untuk liburan, bus bisa menjadi alternatif transportasi untuk menuju ke sana. Kamu tidak perlu repot untuk membeli tiket bus ke terminal karena dengan aplikasi Pegipegi kamu bisa membeli tiket bus ke Semarang hanya dengan smartphone milikmu.

Pegipegi memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin membeli tiket transportasi umum serta memesan hotel atau penginapan, platform ini bekerja sama dengan ratusan penginapan yang ada di Indonesia termasuk Semarang.

Sekarang, mari kita bahas tempat berlibur di Semarang untuk konten medsos kamu yang mana tempat-tempat berikut adalah hidden gems-nya kota Semarang yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi saat kamu pergi ke sana.

1. Brown Canyon Semarang

Jika biasanya rekomendasi tempat wisata Semarang yang wajib dikunjungi adalah Lawang Sewu atau Cimory Dairy Land, cobalah untuk mengunjungi Brown Canyon di Semarang. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Grand Canyon, Amerika Serikat, karena Indonesia memiliki tempat yang serupa tapi tak sama.



Tempat ini mulanya bukan tempat yang diperuntukkan bagi para wisatawan. Pasalnya, Brown Canyon awalnya adalah lahan galian tambang yang sudah ditinggalkan selama lebih dari 10 tahun.

Oleh karena pemandangan di sana yang indah dan beda dari yang lain, maka banyak orang yang berkunjung ke sana sebagai bagian dari jadwal liburan mereka.

2. Eling Bening



Di Eling Bening, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam hijau yang sangat indah, asri, segar dan menenangkan. Paket lengkap banget! Tempat ini dikelilingi dengan pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong serta Rawa Pening.

Tempat wisata ini juga menyajikan berbagai hiburan outbond seperti flying fox, trekking, camping hingga wisata air. Dilengkapi juga dengan restaurant yang menghidangkan kuliner nusantara. Pengunjung pun bisa menikmati santapan dengan view yang menakjubkan.

3. Wisata Alam Perantunan

Bukit Perantunan adalah nama lain dari Wisata Alam Perantunan di Semarang. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam serta udara segar di sana sembari melihat-lihat kota Semarang dari atas Bukit Perantunan.

Wisata ala mini sudah di-setting sedemikian rupa sehingga selain menyediakan spot untuk berkemah, juga ada wisata lain seperti rumah lilliput, gardu pandang, rumah pohon dan pertapaan watu lawing.

Semua tempat tersebut cocok banget dijadikan spot untuk berfoto karena konten-able banget. Mengunjungi wisata alam Perantunan bersama orang-orang tercinta pasti memberikan kesan yang tak terlupakan.

Tempat-tempat di atas adalah tiga dari sekian banyak hidden gems di Semarang yang wajib untuk dikunjungi. Pastikan kamu memiliki waktu yang cukup untuk mengunjungi semua tempat-tempat menarik tersebut.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.