3 Ramuan Minuman Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Yang Tinggi

Menderita gula darah tinggi saat ini sepertinya telah menjadi hal yang biasa. Faktor utama yang menjadi penyebabnya adalah karena sering mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan, ataupun melakukan diet yang tidak seimbang. Oleh karena itu sangat penting untuk bisa menemukan cara untuk bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Jika kadar glukosa didalam darah itu tinggi maka dapat menyebabkan pre-diabetes ataupun diabetes. Dimana keduanya merupakan penyakit kronis yang sebenarnya dapat dicegah ketika kamu dapat mengendalikan berat badan dan mengambil tindakan untuk bisa memiliki kadar gula darah normal.

Terkadang kemungkinannya kamu tidak menyadari jika kadar gula dalam darah kamu itu tinggi. Tips untuk bisa menurunkan kadar gula dalam darah itu adalah dengan mengkonsumsi air putih setiap hari sebanyak 8 hingga 9 gelas. Selain itu juga adanya sejumlah minuman berbahan ramuan alami yang dapat membantu untuk menstabilkan kembali kadar glukosa dan mencegah berkembangnya penyakit kronis. 

Berikut dibawah ini 3 ramuan minuman untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi diantaranya yaitu : 

1. Lidah Buaya Dan Kaktus 


Bahan bahan yang harus disiapkan seperti : 1 daun lidah buaya, 1 kaktus pir berduri, dan 8 gelas air atau sebanyak 2 liter. 
Cara menyiapkannya adalah :
  • Karena akan dibutuhkannya pulp dari kedua lidah buaya dan kaktus itu, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memotong daun untuk mengekstrak gel didalamnya, oleh karena itu harus berhati hati jika tidak ingin tertusuk duri.
  • Memanaskan air didalam pot atau panci. 
  • Ketika airnya sudah mendidih tambahkan pulp kaktus dan gel aloe vera, lalu biarkan mendidih selama 5 menit. 
  • Kemudian saring campuran tersebut dan minum air yang dihasilkannya. Sebaiknya didalam setiap harinya itu minum satu gelas.


2. Air Oat


Bahan bahan yang harus disiapkan seperti 1 cangkir oatmeal (105 g), 2 liter air (8 gelas), dan 1 batang kayu manis (opsional). 
Cara menyiapkannya adalah :
  • Rendam terlebih dahulu gandum didalam dua liter air selama 12 jam. Setelah 12 jam berlalu, saring oatmeal yang telah direndam tadi lalu masukkan kedalam blender bersama dengan kayu manis. 
  • Kemudian tambahkan air kedalam blender sedikit demi sedikit untuk membantu cairan itu masuk, hingga bisa didapatkannya cairan halus yang bagus. 
  • Terakhir tambahkan air yang tersisa untuk dikocok. Ramuan minuman ini bisa dikonsumsi setiap hari sebanyak satu gelas sebelum makan. 

Dengan mengkonsumsi ramuan minuman ini maka tidak hanya akan dapat membantu mengendalikan kadar gula dalam darah saja, tetapi juga dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama, mengatur metabolisme, dan juga dapat membantu menurunkan berat badan. 

3. Chamomile Dan Kayu Manis 


Bahan bahan yang harus disiapkan seperti 1 gelas air (250 ml), 1 sdm bunga chamomile (10 g), ½ sdm bubuk kayu manis atau batang kayu manis.
Cara menyiapkan adalah :
  • Pertama tama didihkan air lalu tambahkan chamomile dan cinnamon.
  • Kemudian biarkan meresap dan kecilkan apinya selama 3 menit.
  • Setelah itu biarkan selama 10 menit dan ramuan pun siap untuk segera diminum. Sebaiknya ramuan minuman ini dikonsumsi ketika perut kosong sebanyak satu cangkir saja. 


Selain itu masih ada ramuan minuman lain untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi yaitu jus bayam dan seledri. 

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.