Fakta Unik Tiga Tim Promosi Liga 1 yang Harus Kamu Tahu

Liga 1 selalu menghadirkan kejutan-kejutan yang tidak hanya sulit untuk diprediksi, melainkan juga menarik untuk di bahas. Akan diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh Indonesia, Shopee Liga 1 2019 akan berlangsung cukup ketat dalam perebutan juara mengingat tim yang berlaga memiliki kualitas yang hampir merata. Ada banyak tim yang dijagokan untuk menjadi juara di musim ini, sebut saja Bali United, Madura United, Arema, Persija, Persipura, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sebagai pengamat sekaligus penikmat sepak bola tanah air, jangan lupa juga bahwa ada tiga tim promosi yang akan juga ikut berjuang memperebutkan juara. Tiga tim tersebut antara lain PSS Sleman yang berstatus sebagai Juara Liga 2 2018, Semen Padang sebagai runner up, dan Kalteng Putra FC yang merebut tiket promosi terakhir usai menang atas Persita Tangerang dalam laga perebutan tempat ke tiga. Ada beberapa fakta menarik tentang tiga tim ini, yuk kita bahas!

1. Sejarah bagi DIY dan Kalteng


Untuk pertama kalinya, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kalimantan Tengah memiliki wakil di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, sejak dimulainya era ISL hingga sekarang berganti menjadi Liga 1. Teruntuk para warga DIY dan Kalteng, kamu patut berbangga ya, dan jangan untuk terus dukung mereka.

2. Senasib dengan Arema


Sebagai salah satu tim papan atas, siapa yang menyangka bahwa Semen Padang akan terdegradasi ke kasta kedua. Hal ini serupa dengan apa yang dialami tim Singo Edan Arema Malang, sebagai tim papan atas dengan nama yang cukup besar, Arema juga pernah terdegradasi ke kasta kedua. Namun, kedua tim ini sama-sama bisa untuk naik lagi ke kasta tertinggi Liga 1 di musim berikutnya. Semen Padang sendiri berhasil menjadi runner up Liga 2 di musim 2018.

3. Hanya Banten yang tidak punya wakil


Dengan bergabungnya PSS Sleman ke Liga 1, praktis hanya Provinsi Banten yang masih belum memiliki wakil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional. Sebenarnya, mereka masih punya peluang dengan ikutnya Persita Tangerang ke babak play-off, namun Kalteng Putra lebih unggul dibanding Persita.

4. Tiga Pelatih yang Habis Kontrak


Pelatih dari masing-masing klub ini telah berhasil membawa tim untuk promosi ke Liga 1, tapi kabar buruknya adalah mereka juga habis masa kontraknya di akhir musim 2018. Mereka adalah Syafrianto Rusli (Semen Padang), Seto Nurdiyantoro (PSS), dan Kas Hartadi (Kalteng Putra).

Itu dia beberapa fakta menarik yang bisa kamu tahu tentang tiga tim promosi Liga 1. Meski berstatus sebagai tim promosi, bukan tidak mungkin mereka akan memberikan banyak kejutan. Liga 1 adalah liga yang sangat kompetitif, bahkan melebihi Liga Inggris kata pengamat sepak bola. 

Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan aksi dari setiap pertandingan tiga tim tersebut dan tim-tim lain yang berlaga di Liga satu, sebaiknya kamu segera berlangganan paket premier di vidio.com, situs resmi penyedia layanan streaming Shopee Liga 1 2019. Ada beragam paket yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin lebih banyak menyaksikan pertandingan sepak bola lainnya, kamu bisa memilih paket platinum yang akan menyediakan banyak sekali pertandingan internasional berkelas. Yuk langsung aja langganan di vidio.com!

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.