4 Faktor yang Dapat Membuat Barcelona Juarai Liga Champion Musim 2019-2020

Untuk yang kesekian kalinya, Barcelona harus menelan pil pahit lantaran harus ter-comeback dua musim beruntun. Yang lebih menyakitkan di dua musim beruntun ini, Barcelona gagal melaju ke babak selanjutnya lantaran di leg pertama sudah unggul dengan gol yang meyakinkan. Sebagai tim yang terakhir kali menjuarai Liga Champion lima tahun lalu, membuat Barcelona semakin bertekad untuk kembali membawa pulang trofi bergengsi tersebut.

Di musim ini, Messi dkk telah memiliki skuad yang cukup mumpuni di semua lini dan sudah selayaknya mereka belajar dari kesalahan-kesalahan yang lalu. Kesempatan Barcelona sangat terbuka lebar untuk bisa kembali menjadi juara Liga Champion. Lantas, apa saja yang dapat membuat Barcelona kembali menjadi juara?

1. Tekad yang Besar

Lima tahun mengalami puasa gelar Liga Champion dan berkali-kali gagal menuju final membuat mereka segera mengevaluasi diri. Barcelona adalah tim besar yang selayaknya dapat menjuarai turnamen paling bergensi di Eropa ini. Setiap tahunnya Barcelona selalu menjadikan trofi si kuping besar sebagai target utama. Di tahun ini, mereka lebih bertekad lagi dengan mendatangkan beberapa pemain top seperti Griezman dan De Jong.

2. Skuad yang Mumpuni

Untuk tahun ini, Barcelona memiliki pemain-pemain yang sangat mumpuni. Di lini depan tetap ada Suarez, Messi, dan Dembele yang menjadi andalan, disamping juga tambahan daya gedor dari seorang Griezman. De Jong adalah pemain tengah yang sangat ideal bagi Barcelona yang dapat membantu Arthur, Vidal, dan Busquest. Lini belakang juga tetap mengandalkan Semedo dan Alba di sayap, serta Pique, Lenglet, dan Umtiti di center back. Ter Stegen tetap akan menjadi andalan di bawah mistar gawang.

3. Lapis Kedua yang juga Mumpuni

Tidak hanya pemain utama yang dapat menjadi andalan Valverde dalam melakoni sebuah pertandingan, ia juga dapat menurunkan pemain lapis ke dua yang cukup kuat. Sebut saja ada Ansu Fati dan Carles Perez di lini depan, Rakitic, Alena dan Sergio Roberto di lini tengah, Wague, Firpo, dan Todibo di pertahanan, dan Inake Pena bersama Neto yang mampu melengkapi Ter Stegen di penjaga gawang.

4. Barcelona Punya Messi

Tidak bisa dipungkiri, aset yang paling berharga sampai sejauh ini yang dimiliki oleh Barcelona adalah La Pulga. Messi bukan hanya sekadar pemain yang mampu mencetak gol, melainkan juga mampu menjadi pengatur serangan, pemberi umpan, penyemangat tim, dan mentor bagi para pemain muda. Sejauh ini, Barcelona memang belum mampu ditinggal seorang Messi. Ini terlihat dari bagaimana Barcelona cukup kewalahan tanpa Messi di lapangan. Namun, Barcelona akan menjadi tim yang akan ditakuti bila Messi sedang on fire.

Kamu fans Barcelona yang sudah tidak sabar menyaksikan mereka mengangkat trofi Liga Champion? Atau justru kamu fans dari lawan-lawan Barcelona? Suka tidak suka, kamu tetap harus bisa menyaksikan keseruan Liga Champion tahun ini pastinya. Vidio.com akan dengan senang hati menyediakan semua tayangan lengkap Liga Champion melalui layanan live streaming berlangganan dengan harga yang terjangkau. Kelebihan nonton di vidio.com tentunya fleksibel, praktis, dan tidak perlu khawatir menguras kantong karena harga yang bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 10.000 untuk paket Gold, dan Rp 29.000 untuk paket platinum. Cukup dengan mendaftar, pilih paketnya, dan langsung bayar, kamu sudah bisa menyaksikan tayangan-tayangan eksklusif seperti Liga Champion. Yuk nonton Liga Champion di vidio.com!

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.