Beginilah Tips Agar Cepat Hamil Dan Mendapatkan Anak

Pasangan suami istri mana sih di dunia ini yang tidak ingin mendapatkan momongan? Pastinya setiap pasutri ingin dikarunai seorang bayi. Pasalnya, puncak kebahagiaan para pasutri ini akan terjadi dengan lahirnya si buah hati kedunia. Nah, berbicara soal buah hati, berikut di bawah ini ada beberapa tips mengenai cara membuat anak agar cepat hamil. 

1. Frekuensi hubungan Intim


Frekuensi hubungan intim ini mempunyai peranan yang paling penting dalam menentukan tingkat keberhasilan sang istri untuk hamil. Ya, frekuensi hubungan intim yang ideal ini adalah 2 – 3 kali dalam seminggu. Pasalnya, hal itu dikarenakan oleh sel telur yang bersarang di rahim wanita memiliki umur yang pendek. Dengan kata lain, sel telur tersebut akan mati jika sudah keluar dari ovarium lebih dari 24 jam. Apabila sel telurnya mati, maka peluang untuk hamil pun semakin kecil. 

2. Waktu Berhubungan Intim


Selain frekuensinya, waktu berhubungan intim juga dapat menentukan dalam keberhasilan untuk hamil lho. Perlu kalian ketahui, bahwa waktu berhubungan intim yang tepat ini dapat memperbesar peluang pembuahan sel telur oleh sperma. Lantas, waktu yang tepat berhubungan intim kapan? Menurut para dokter kandungan, waktu berhubungan intim yang paling tepat itu ketika si istri sedang ada di masa subur. 

Masa subur ini merupakan masa-masa, dimana sel telur (ovum) dilepaskan oleh sel indung telur oleh ovarium. Dengan demikian, maka nantinya sel telur akan berada di rahim. Masa subur ini pada umumnya terjadi 7 hari sebelum menstruasi datang. 

3. Memperbanyak Konsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Folat


Untuk menjaga kualitas sel telur dan sel sperma, ada baiknya jika para pasutri mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kandungan asam folat. Pasalnya, asam folat ini sudah terbukti manjur dalam meningkatkan kualitas sel telur dan sel sperma lho. Bukan hanya itu, asam folat juga dapat memberikan nutrisi kepada sel telur sehingga dapat berovulasi dari sel indung telur dengan baik. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, asam folat ini dapat meningkatkan kualitas sel sperma kaum pria agar tidak mati sebelum masuk ke dalam rahim. Adapun mengenai berbagai jenis makanan yang kaya akan kandungan asam folat seperti di bawah ini :
  • bayam
  • jagung
  • kecambah
  • brokoli
  • selada
  • kubis
  • buah pisang
  • jeruk
  • pepaya
  • melon
  • strowbery
  • alpukat
  • kacang-kacangan.


4. Hindari Berat Badan Yang Berlebihan


Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor, yang membuat wanita menjadi susah hamil lho. Jikapun hamil, maka mereka memiliki banyak resiko yang mengancam kondisi kesehatannya! Menurut para dokter kandungan, BMI (Body Mass Index) yang ideal untuk wanita hamil itu mencapai 18 hingga 23. Jika angka BMI-nya melebihi angka 40, maka segera untuk melakukan diet sehat dan berolahraga secara rutin dan teratur untuk membakar lemak.

5. Jangan Terlalu Kurus


Selain berat badan yang berlebihan, ternyata wanita dengan tubuh yang terlalu kurus juga bisa sulit untuk hamil. Pasalnya, wanita yang badannya terlalu kurus ini memiliki lingkar pinggang dan pinggul yang terlalu sempit, sehingga akan sangat beresiko ketika hamil. Maka dari itu, kamu harus mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kandungan nutrisi.

Seperti itulah beberapa tips agar cepat hamil dan mendapatkan anak. Bagaimana, tertarikah kamu untuk mencoba tips tersebut?

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.