Asal Muasal Wabah Covid-19

Virus corona, atau bahasa globalnya adalah COVID-19 yang sekaran sedanng merambah kesemua negara ini sangatlah berbahaya, karena bisa menyebabkan kematian yang mengekan. Bayangkan saja ketika orang yang sedang berdiri tiba-tiba meninggal, bukan karena apa-apa yang pasti karena terkena virus ini.

Virus ini pertama kali muncul di kota wuhan China, yang rumorya berasal dari makanan-makanan hewan liar, lebih tepatnya keleawar dan ular. Naah itu hanya sebatas rumor, secara penelitian belom ada yang tahu berasal dari apakah virus ini. Maka dari itu untuk menghindarinya lebih baik makanlah maknan yang bersih dan jelas asalnya dari apa, jangan sampai kita memakan-makanan yang bukan hewan ternak atau bisa dibilang hewan liar.

Selain kebiasaan memakan makan yang tidak normal tersebut, banyak peneliti menyalahkan cara hidupnya, karena jarang mencuci tangan setelah memegang seuatu, naah ini menjadi contoh bagi kita untuk rajin amencuci tangan setiap ahri.

Semenjak wabah atau virus-virus itu menyebar, banyak negara melakukan antisiasinya dengan berbagai macam, misalnya:

  • Di Rusia, presiden mengelurkan atau melapas singa di dalam negrinya supaya orang-orang tidak keluar rumah dan berkumpul
  • Di Itali, melakukan lockdown atau penguncian terhadap pendatang ataupun orang yang keluar
  • Dan di indonesia sendiri melakukan berbagai macam cara, termasuk lockdown per kota.


Selai cara-cara tersebut banyak sekali dari anggota pemerintahan di negara-negara yang menyumbangakan hartanya untuk mengatasi virus ini. Misalnya presiden Amerika menyumbangkan 3 bulan gajinya.

Sedangkan di Indonesia sendiri, banyak pengusaha-pengusaha menyumbangakn hartanya untuk penyembeuhan wabah ini. Contohnya pemilik wardah dan juga dari keluarga pengusaha Bakri yang juga menyumbangkan untuk mengatasinya.

Semoga wabah ini segera hilang dan kehdupa kembali menjadi normal tanpa ada kendala apaun. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.