Beberapa Perbedaan Dasar Antara Essence dan Serum

Alat make up bagi kaum perempuan merupakan senjata yang paling utama, apalagi dalam merias wajah cantiknya. Karena dengan alat yang sesuai bisa membuat wajah terlihat sangat natural, dan bahkan seperti tidak menggunakan make up. Naah, untuk alat-alat dalam make up sendiri bermacam macam, karena antara make up untuk bibir tidak sama dengan make up untuk alis, dan bisa disimpulkan setiap titik pada wajah itu memeiliki alat make up sendiri sendiri.

Melihat dari titik titik untuk merias wajah bisa dikatakan untuk wajah saja membutuhkan beberapa macam alat, yaitu untuk alis, bulu mata, bibir, pipi, dan kemudian untuk lapisan seluruh wajah. Nah maka tidak heran jika peralatan lengkap untuk make up yang wajah saja membutuhkan banyak biaya. Pembahasan kali ini yaitu sekitar perbedaan essence dan serum yang sebagian orang mengatakan bahwa diantara dua alat ini memiliki kemiripan antara yang satu dengan yang lainnya, dan bahkan ada juga yang susah untuk membedakannya.

Dari dua macam alat ini antara essence dan serum, ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat secara sekilas, meskipun dalam penggunaannya hampir sama. Naah, diantara perbedaan tersebut adalah sebagai berikut:

Essence


Dari segi tekstus atau bahannya, essence memiliki bahan yang sedikit cair. Ini bertujuan untuk memberikan nutrisi air pada kulit terutama bagi kulit yang kering. Naah, selain itu juga biasanya essence ini digunakan terlebih dahulu ketimbang serum, dan sebenarnya antara essence dan serum ini memiliki fungsi yang berbeda pada kulit. Essence ini sering digunakan ketika membersihkan wajah, baik akan menggunakan make up atau setelah menggunakan make up

Serum


Dari segi tekstur atau bahan dalam serum ini agak sedikit lebek dan kental atau seperti gel, dan biasanya penggunaanya pada waktu setelah menggunakan essence. Naah, karena serum ini sangat cocok bagi kulit yang membutuhkan banyak air, maka ini sangat cocok untuk usia 30 ke atas.

Naah itulah beberapa perbedaan essence dan serum yang mungkin dengan membaca ini bisa mengetahui perbedaanya. Semoga bermafaat dan tarima kasih.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.