4 Smartphone Harga Terjangkau untuk Sekolah Online di Tahun 2021


Saat ini, rasanya hampir semua anak usia sekolah juga terdampak dengan pandemik ini. Apalagi pandemik Covid-19 ini juga mengubah hidup kita pada hampir semua sektor. Jika biasanya kita bekerja dari kantor, sekarang bekerja dari rumah. Tidak ketinggalan para anak usia sekolah juga bersekolah online alias belajar dari rumah.


Belajar online punya pendekatan berbeda dengan belajar tatap muka seperti hari biasa. Tidak semua anak memiliki gadget mumpuni untuk mendukung pembelajaran online. Namun, saat ini sudah banyak smartphone dengan harga yang terjangkau untuk memudahkan anak-anak sekolah online.

Simak dulu 4 pilihan smartphone untuk mendukung sekolah online berikut ini.


Samsung Galaxy A11

Samsung bukan hanya terkenal dengan kualitas smartphone flagship dan high end-nya saja. Jika Anda memiliki preferensi merek smartphone kelas atas seperti Samsung, maka Samsung Galaxy A11 ini bisa jadi pilihan. Dirilis pada tahun 2020, smartphone satu ini memiliki layar 6.4 inci dengan Infinity O-Display yang memungkinkan untuk menghadiri kelas online dengan resolusi HD+ TFT yang jernih.


Kapasitas baterainya sendiri cukup besar yakni 4000 mAh yang bisa bertahan cukup lama saat digunakan untuk kelas online. Jika lowbat pun, Anda bisa langsung gunakan charger 15W fast charging yang bisa mengisi daya dalam waktu cepat.


Bukan hanya dari segi layar dan baterainya saja, smartphone satu ini sudah dilengkapi dengan 3 kamera belakang, dari ultra wide camera 5MP, kamera utama 13MP untuk hasil foto yang jernih dan cerah, dan terakhir 2MP depth camera yang Anda bisa gunakan untuk menyesuaikan efek blur di background. Faktor plus lainnya, harga HP Samsung ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau


Realme C3

Beralih ke merek Realme yang dikenal dengan smartphone dengan harga murah meriah. Realme C3 adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari smartphone murah untuk kelas online. Smartphone dengan layar sangat lega 6,52 inci ini dilengkapi dengan resolusi HD+ yang membuat tampilan layar cerah. Adanya notch di bagian atas juga membawa kesan modern dan membuat layar terlihat semakin lega.


Dari segi spesifikasi teknisnya, Realme C3 ini hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang bisa tahan berjam-jam untuk kelas online, disandingkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB sehingga performa semakin lancar.


Realme C3 ini juga dibekali dengan 3 kamera belakang beresolusi 12MP untuk kamera utama, 2MP untuk kamera Portrait, dan 2MP untuk kamera makro yang bisa digunakan untuk menyimpan momen sehari-hari. HP Realme ini bisa Anda beli dengan harga di bawah Rp2 jutaan.


OPPO A12

OPPO juga menghadirkan smartphone low end yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni, salah satunya OPPO A12 yang dibekali dengan baterai 4230 mAh. Dari segi fast charging, adanya charger pengisian cepat 10W juga membuat HP OPPO ini jadi salah satu pilihan untuk Anda.


Dari segi pembelajaran online, OPPO A12 ini hadir dengan layar seluas 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel yang terang dan jernih. Layar semakin mengesankan dengan dukungan desain water drop notch yang stylish dan membuat layar semakin lega. Varian warnanya juga terkesan futuristik yakni warna hitam dan biru.


Xiaomi Redmi 8

Mencari smartphone dengan harga murah memang tidak lepas dari Xiaomi. Brand asal China ini terkenal dengan produknya yang dibanderol dengan harga terjangkau, tetapi hadir dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu smartphone yang jadi pilihan tepat untuk belajar online adalah Xiaomi Redmi 8.


Dengan dapur pacu Snapdragon 439, performa smartphone ini bisa dikatakan unggul untuk berbagai aktivitas. Selain itu, untuk urusan baterainya pun diklaim bisa tahan standby hingga 25 hari dengan kapasitas 5000 mAh. Tidak perlu khawatir untuk mengisi daya karena adanya fitur fast charging 18W sehingga bisa mengisi baterai HP dalam waktu 2,2 jam saja. 


Layarnya sendiri cukup lega untuk dipakai anak belajar online. Dengan ukuran layar 6.22 inci dengan perlindungan Gorilla Glass 5 sehingga tidak perlu khawatir terkena goresan ringan. Layarnya juga jernih sehingga nyaman untuk dipakai belajar berjam-jam. Harganya? Mulai dari Rp1,6 jutaan saja saat ini.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.