Investasi? Investasi Rekasadana Saja dengan Pendapatan Tetap


Investasi untuk saat ini memang amat sangat penting, dan bakhan bisa menjadi hal yang amat penting bagi kalangan yang memang menjadikan investasi sebagai pekerjaan atau penghasilan utama. Karena tidak dipungkiri lagi bahwa untuk istilah investasi pada saat ini sudah bukan lagi hal yang tabu atau awam di masyarakat, karena sudah banyak dikalangan masyarakat kali ini menggunakan investasi sebagai pendukung dalam hal finansial. 

Ada beberapa jenis investasi yang saat ini menjadi trend di masyarakat sekarang, diantaranya ialah investasi emas, uang, reksadana, ataupun tanah. Namun bisa dikatakan investasi dengan jenis reksadana pendapatan tetap menjadi reksadana yang banyak peminatnya.


Investasi reksadana ini bisa Anda lakukan atau memulainya melalui di web pluang.com yang mana Anda bisa memulainya dengan aman, atau bahkan Anda bisa memilih investasi apa yang akan Anda minati. Investasi reksadana ini sebenarnya memiliki beberapa jenis atau macam, yang mana setiap jenisnya memiliki keunggulannya masing-masing. Apa sajakah itu, simak penjelasan dibawah ini:


·    Reksadana Pasar Uang (Money Market Fund)

Ini merupakan investasi yang berfokus pada surat utang jangka pendek dan deposito dengan jatuh tempo kurang dari 1 tahun. Contoh instrumen investasi ini adalah Giro, Deposito, dan Obligasi Ritel, Sukuk Ritel yang jatuh temponya kurang dari 1 tahun


·    Reksadana Pendapatan Tetap (Fixed Income Fund)

Reksadana obligasi atau pendapatan tetap secara sederhana merupakan investasi yang sebagian besar alokasinya berfokus pada instrumen surat utang yang jatuh tempo di atas 1 tahun


·    Reksadana Campuran (Balanced Fund)

Reksadana campuran menempatkan dana investasi nasabah pada beberapa jenis instrumen yang pembeliannya harus mencakup instrumen investasi saham, surat utang (obligasi), dan pasar uang


·    Reksadana Saham (Equity Fund)

Reksadana saham adalah reksadana yang sebagian besar dana investor difokuskan ke saham. Sedikitnya 80 persen dana investor akan diinvestasikan ke saham dan sisanya ke instrumen lain.


Naah diantara jenis yang ada pada investasi reksadana ini semuanya terserah Anda dalam menentukan investasi reksadananya. Namun salah satau investasi reksadana pendapatan tetap bisa jadi salah satau pilihan bagi Anda, karena reksadana pendapatan tetap ini ketika suku bunga dan inflasi turun maka harga obligasi dan pasar uang akan naik. Begitupun sebaliknya, ketika suku bunga dan inflasi naik maka harga obligasi dan pasar uang akan turun.


Naah jika Anda kebingungan melalui mana akan memulainya, maka jawabannya adalah dengan memulainya di pluang.com yang nantinya Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan yang diberikan. Diantaranya ialah:

 

  • Transaksi super aman. Pluang bekerja sama dengan Pluang Grow yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan semua dana dilindungi oleh Bank Kustodian. Sehingga bisa sangat dipastikan rahasia Anda dalam bertransaksi amat sangat aman. 
  • Satu dana, asset beragam. Manajer Investasi membantumu mendiversifikasi portfoliomu untuk menurunkan resiko rugi dan menjaga return kamu. Dengan semikian kemungkinan Anda mendapatkan keuntungan sangat besar, dan kerugiannya kecil. 
  •  Investasi mulai dari harag segelas kopi. Tidak perlu khawatir dengan nominal yang tinggi, karena cukup seharga kopi atau sekitar Rp. 15.000 Anda sudah bisa memulai berinvestasi. 
  • Likuiditas tinggi. Reksadana ini amat sangat mudah dibeli, begitupun juga dijual. Tidak memberikan kesulitan bagi para nasabah yang ingin berinversatasi.


Naah itulah beberapa jenis dan juga manfaat ketika Anda berinvestasi reksadana, disamping mendapatkan keuntungan yang besar juga akan semakin kecil Anda mendapatkan kerugiannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.