Cara Praktis Registrasi Internet Banking Lewat ATM BRI


Di era modernisasi saat ini, hampir kebanyakan masyarakat telah memanfaatkan internet untuk kehidupan sehari-hari. Kehadiran internet sedikit banyaknya memang memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hampir segala aspek saat ini dapat dilakukan secara online, termasuk transaksi keuangan. Hadirnya layanan seperti internet banking dan mobile banking memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi, entah itu pembelian pulsa, token listrik, hingga tiket KAI. Semua itu dapat dilakukan lewat online, tanpa perlu mengeluarkan uang tunai.


Nah, saat ini rata-rata semua bank besar di Indonesia telah menyediakan layanan internet banking, termasuk bank BRI. Sebagai salah satu bank milik pemerintah, BRI selalu menawarkan beragam fasilitas dan layanan yang memudahkan nasabahnya. Bahkan, nasabah saat ini dapat menikmati internet banking BRI dengan sepuasnya.


Mungkin, hampir kebanyakan nasabah BRI telah menggunakan layanan tersebut. Akan tetapi, ada beberapa orang yang mungkin belum memakai layanan tersebut karena tidak mengetahui cara pendaftarannya. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara daftar internet banking BRI, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  • Cari ATM BRI terdekat, masukkan kartu dan PIN ATM
  • Pilih menu lainnya
  • Kemudian, tekan menu registrasi
  • Pilih internet banking
  • Masukkan password sebanyak enam digit untuk BRI internet banking
  • Ulangi password tersebut
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan user ID internet banking
  • Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan struk dari mesin ATM berisi user ID dan password

Nah, itu dia cara registrasi internet banking BRI. Setelah pendaftaran selesai, pastikan lakukan aktivasi secepatnya. Berikut cara-caranya:

  1. Buka situs ib.bri.co.id
  2. Masukkan user ID dan password
  3. Masukkan kode captcha
  4. Kamu akan ditampilkan dengan halaman syarat dan ketentuan. Baca dengan teliti, kemudian klik setuju
  5. Setelah itu, kamu akan diberikan pilihan untuk mengganti password dan memasukkan email
  6. Kemudian, registrasi dan aktivasi sudah selesai
  7. Jika kamu ingin mendapatkan m-Token, bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat

 

Itu dia cara pendaftaran dan aktivasi internet banking BRI lewat ATM. Sistem Bank BRI Indonesia Internet Banking Terbaru memang sudah bagus lho. Setelah itu, kamu juga bisa menikmati aplikasi BRImo sepuasnya untuk melakukan pembelian token listrik, pulsa, tiket KAI, atau bahkan melakukan top up BRIzzi jika handphone-mu dilengkapi teknologi NFC atau near field communication.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.