Tips Membungkus Baju Rapi, untuk Dikirim ke Luar Negeri

 


Bagi kamu yang ingin mengirim baju ke luar negeri lewat jasa pengiriman barang. Perhatikan bagaimana cara membungkus yang baik dan benar agar terlihat rapi hingga sampai tujuan.

Perlu diketahui, packing barang dengan jangkauan nasional dan juga internasional tentunya tidak sama. Bila ingin mengirim paket ke dalam negeri saja kita harus benar-benar rapi, apalagi bila ke luar negeri.

Terutama bagi para pebisnis online, pastikan baju yang akan dikirim ke konsumen masih tetap rapi, meskipun dikirim ke luar negeri. Untuk itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara packing yang benar.

Tips Membungkus Baju Sebelum Dikirim Lewat Jasa Pengiriman

Sebagai pebisnis online, kamu harus menjaga agar baju jualanmu tiba di tempat konsumen tetap dalam keadaan rapi. Berikut tips membungkus baju agar tetap rapi meskipun dikirim ke luar negeri :

1. Kenali karakter barangnya

Tips membungkus pertama yang perlu diperhatikan, bila ingin mengirim baju ke luar negeri menggunakan jasa pengiriman. Kenali dulu karakter barang yang akan kamu kirim ke luar negeri. 

Misalnya saja jenis dari bahan bajunya apa serta bagaimana memperlakukan baju dengan bahan tersebut. Meskipun pakaian bukanlah barang pecah belah, namun kamu tetap harus membungkusnya dengan benar.

Hindari membungkus secara serampangan, sebab hal tersebut akan mempengaruhi kualitas paket tersebut. Bahkan dalam proses packing barang di kontainer sangat mungkin terjadi kerusakan. Jadi, kenali karakter barang yang akan dikirim.

2. Bungkuslah secara berlapis

Sebelum mengirimnya lewat jasa pengiriman, bungkuslah baju tersebut dengan beberapa lapisan. Bila perlu gunakan juga bubble wrap. Plastik tersebut akan sangat ampuh dalam melindungi barang dari air ataupun benturan. 

Selama pengemasan barang dilakukan dengan baik dan benar. Pastikan jangan sampai ada bagian yang terbuka, sebab hal itu dapat membuat baju menjadi kotor. Membungkus baju secara berlapis ini.

Akan membuatnya nampak menarik dan aman bila dikirim ke luar negeri. Perhatikan pula pembungkus barang yang digunakan, tulisan alamat yang ditempel juga harus terlihat jelas.

Di bawah ini beberapa langkah membungkus baju yang baik dan benar, agar tetap rapi sampai tujuan. Sebelum kamu mengirimkan pakaian tersebut ke jasa pengiriman barang, mulai dari :

  • Pilihlah kardus yang kuat, tebal dan masih bagus
  • Bungkuslah pakaian menggunakan bubble wrap sebelum kamu memasukkannya ke dalam kardus
  • Wrapping menggunakan lakban yang full pada bagian bawah dan juga atasnya, agar tidak jebol sewaktu di perjalanan
  • Kemudian lapisi lagi baju tersebut dengan box, plastik atau kantung sampah berwarna hitam gunanya untuk meminimalisir kerusakan. Terutama bila terkena tumpahan air, hujan bahkan salju
  • Kamu juga bisa tambahkan streofoam, packing kayu, atau triplek tebal bila ingin lebih aman bila terlempar atau tertindih
  • Jangan mengemas pakaian dengan plastik saja sebab itu tidak aman

3. Cantumkan alamat dengan jelas serta anti air

Periksa lagi bahan pembungkus dari pakaian yang akan dikirim ke luar negeri. Lalu tuliskan alamat serta nomor telepon di sana dengan jelas, untuk memudahkan jasa pengiriman saat mencari alamat tujuan.

Jangan lupa gunakan bahan pembungkus anti air, agar alamat tujuan tidak rusak terkena air di perjalanan. Bila alamat tujuan ditulis menggunakan bahasa China atau Korea, pastikan tulisannya jelas dan benar.

4. Gunakan jasa ekspedisi berkualitas

Tips terakhir, jangan lupa gunakan jasa pengiriman berkualitas seperti Lion Parcel. Sebab dalam proses transit paket, mungkin saja terjadi hal yang tidak diinginkan pada barang tersebut.

Misalnya dilempar, tertindih paket lainnya, bahkan tidak jarang dibanting. Maka pastikan kamu menggunakan jasa yang berkualitas seperti Lion Parcel, agar barangmu tetap aman sampai tujuan.

Kini kamu tidak perlu bingung bagaimana cara kirim baju agar tetap rapi sampai ke luar negeri. Sebab sudah ada tips yang bisa dipraktikkan sebelum barang tersebut dikirim menggunakan jasa pengiriman.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.