Atasi Pilek dengan Bahan-Bahan Alami Berikut Ini

Obat pilek ampuh yang tidak ngantuk menjadi pilihan terbaik saat kita terserang flu namun masih harus berkutat dengan pekerjaan. Namun ketika stok obat Anda habis, maka akan cukup merepotkan jika Anda harus pergi ke apotek untuk membeli. Jadi untuk sementara Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi pilek.

Berikut adalah bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pilek.

1. Madu

Madu mengandung antimikroba, antioksidan, antibakteri sehingga mampu membantu melawan virus yang menyerang tubuh. Selain dikonsumsi harian, madu juga bisa menjadi pilihan terbaik ketika kita mengalami pilek atau flu. Cara mengkonsumsinya bisa diminum langsung atau bisa diseduh dengan air hangat.

2. Jahe

Jahe seringkali diidentikan dengan bumbu masak. Namun selain sebagai bumbu masak, jahe juga memiliki banyak khasiat lain, salah satunya seperti menyembuhkan sakit flu. Jahe jika diseduh akan memberikan rasa hangat bagi tubuh. Ini akan membantu melancarkan pernafasan dan meringankan rasa sakit.

3. Peppermint

Tumbuhan peppermint memiliki daun dan minyak yang bisa digunakan sebagai obat. Daun peppermint juga dikenal mampu menyembuhkan flu, pilek, radang tenggorokan, hingga infeksi pernafasan. Bahkan, peppermint juga bisa digunakan sebagai obat untuk meringankan masalah pencernaan, seperti mulas, mual, muntah dan lain sebagainya.

4. Lada

Salah satu manfaat lada adalah mampu meringankan penyakit pilek ataupun flu karena sensasi pedas yang dikandungnya memberikan rasa hangat dan antipiretik. Untuk pemakaiannya, lada bisa dicampur di setiap masakan seperti sup, sehingga Anda bisa memakan sekaligus melegakan hidung dan tenggorokan.

5. Elderberry

Jenis buah berry ini berasal dari tanaman elder yang berfungsi mengatasi flu dan pilek. Buah satu ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid dan asam amino. Selain rasa asam yang segar, Elderberry juga memiliki khasiat untuk antioksidan dan berguna menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan, menguatkan sistem imun, hingga menyembuhkan flu atau pilek.

Bahan-bahan di atas bisa dimanfaatkan sebagai obat flu paling ampuh untuk dikonsumsi saat pilek dan flu menyerang. Tetap jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, istirahat cukup dan rajin olahraga ya!

2 komentar:

  1. >>>Halo Bosku<<<
    Saya Ingin Merekomendasikan Situs Agen Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Bandar Ceme Deposit Via Pulsa Murah.Dewa Poker No Bot Admin.
    Dan Mempunyai Win Rate Tertinggi Hanya Di
    http://markaspokerbos.xyz
    dan Tak Kalah Menarik banyak Promonya Lohhh
    Ayo Buruan Bergabung Di Situs Kami Jangan Sampai Ketinggalan....
    Hubungi kami 24 JAM Melalui :
    Line : Casperqq
    Wechat : CASPERQQQ
    Whatsapp: +855-613-41-467
    Daftar Bandar Ceme
    agen poker online
    poker terpercaya
    Situs Dewa Poker
    Poker Deposit Pulsa

    BalasHapus
  2. >>>HALO BOSKU<<<
    Saya Ingin Merekomendasikan Situs Daftar Poker Online Deposit Via Pulsa Di Tahun 2019
    Dan Mempunyai Win Rate Tertinggi Hanya Di http://Kartubos88.fun
    dan Tak Kalah Menarik banyak Promonya Lohhh...

    Contact :
    WA: +855-96-438-7988
    SKYPE : @kartubos378
    TWITTER : @kartubos
    [img]https://i.imgur.com/LAzxbZV.png[/img]

    Poker uang asli
    Daftar Poker Online
    Poker Deposit Pulsa
    pulsa xl
    Agen Domino

    BalasHapus

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.