Ini Dia, Keuntungan dan Syarat Mudah Membuka Tabungan Haji

Sumber: bebashutang.org
Menabung masih menjadi salah satu cara efektif menghemat anggaran sekaligus menyimpan uang untuk keperluan di masa yang akan datang. Jika zaman dahulu menabung masih menggunakan cara tradisional, kini masyarakat umum sudah menggunakan rekening tabungan bank. 


Menyimpan uang melalui tabungan Bank dinilai lebih aman. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti belanja online, transfer uang, tarik uang, dan sebagainya.

 

Manfaat Punya Rekening Tabungan Bank

Ada begitu banyak manfaat dari memiliki tabungan di bank. Setidaknya Anda bisa menghemat biaya pengeluaran baik yang bersumber dari gaji bulanan atau penghasilan sehari-hari.


Bagi Anda yang belum memiliki tabungan bank, sebaiknya segeralah untuk membukanya. Selanjutnya Anda bisa menyimpan uang di bank yang merupakan tempat paling aman untuk menyimpan uang daripada di rumah. Ketahui beberapa manfaat mempunyai akun tabungan di bank yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Pengelolaan Keuangan Lebih Rapi

Salah satu kunci kekuatan finansial terletak pada seberapa pandai Anda mengelola keuangan. Perencanaan dan pengelolaan keuangan secara rapi hanya bisa Anda lakukan dengan cara tabung di bank. 


Dengan menabung di bank Anda mendapat akses penuh untuk melihat secara rinci mengenai pemasukan dan pengeluaran uang. Pengelolaan uang menjadi lebih termanajemen dan tertata rapi dengan menyimpan uang di bank.

  • Mempunyai Dana Darurat

Sewaktu-waktu kita bisa mengalami kondisi di mana benar-benar sangat membutuhkan uang. Kondisi bisa dialami siapa saja. Pasti akan membingungkan apabila di saat perlu uang tetapi sedang tidak punya. 


supaya hal tersebut tidak terjadi pada diri Anda di kemudian hari, sebaiknya Anda menyiapkan dana darurat. Nantinya bisa menggunakan dana darurat tersebut sewaktu-waktu ketika mengalami kondisi sangat butuh uang. 


Lalu bagaimana menyiapkan dana darurat yang tepat? Menabung di bank bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki dana darurat. Tetapi sebelumnya harus memiliki tabungan terlebih dahulu untuk menabung dan menjadikannya sebagai dana darurat.

  • Kirim dan Terima Uang Lebih Mudah

Mengirim atau menerima uang kini menjadi lebih mudah dengan adanya rekening bank. Apalagi kini Anda bisa melakukannya melalui handphone secara online dengan mengandalkan aplikasi bank. Syaratnya, harus mempunyai akun tabungan di bank terlebih dahulu.


Saatnya bagi yang belum punya akun tabungan bank untuk segera membuatnya. Cara membuat rekening di bank juga sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan persyaratan yang diperlukan seperti KTP. Proses pembuatannya juga tidak memerlukan waktu lama, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk transaksi seperti transfer dan terima uang. Bahkan ada bank yang sudah menyediakan layanan pembukaan rekening secara online melalui aplikasi mobile banking mereka, seperti PermataBank.

  • Mewujudkan Rencana di Masa Depan

Menabung berarti mengumpulkan uang yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan impian atau rencana di masa depan. Misalnya Anda ingin pergi haji suatu saat nanti. Anda dapat mewujudkan impian tersebut dengan memakai layanan tabungan haji. 


Menabung memang memiliki banyak manfaat untuk mewujudkan rencana di masa depan. Selain untuk pergi haji, dana yang sudah anda tabung bisa untuk membangun rumah Oma biaya pendidikan anak, simpanan di hari tua, dan masih banyak lainnya.


Keuntungan Membuka Rekening Tabungan PermataTabungan iB Haji

Selain Anda bisa membuka tabungan biasa, Anda juga bisa membuka tabungan haji. PermataBank menyediakan PermataTabungan iB Haji yang menguntungkan, terutama bagi yang ingin merencanakan ibadah haji.


PermataTabungan iB Haji Reguler adalah salah satu produk paling menarik dari PermataBank. Tabungan ini akan membantu mewujudkan impian Anda untuk berangkat ke tanah suci.


Keuntungan jika Anda membuka PermataTabungan iB Haji Reguler sangatlah banyak. Berikut adalah keuntungan menarik yang akan didapat oleh setiap nasabah:

  1. Keuntungan pertama yaitu Anda mendapatkan jaminan pasti berangkat haji. Jadwal keberangkatan sudah ditentukan dan didapatkan langsung dari SISKOHAT.
  2. Anda juga akan merasa tenang karena setoran awalnya sangat ringan yaitu hanya sebesar Rp250.000. Sedangkan untuk setoran berikutnya adalah sebesar Rp50.000 saja. 
  3. Keuntungan selanjutnya adalah Anda tidak akan dibebankan dengan biaya administrasi bulanan. 
  4. Setiap nasabah juga bisa merasakan kemudahan melakukan transaksi di seluruh cabang PermataBank, PermataBank Syariah, dan Kementrian Agama melalui Layanan Satu Atap PermataBank Syariah.

Anda akan merasa semakin tenang karena ketika membuka rekening tabungan haji ini tidak akan dikenai biaya administrasi bulanan.


Persyaratan Membuka Rekening PermataTabungan iB Haji

Persyaratan yang dibutuhkan apabila ingin membuka tabungan PermataTabungan iB Haji sangatlah mudah.

  1. Syarat yang pertama adalah berusia minimal 17 tahun. 
  2. Selain itu, Anda harus mempersiapkan kartu identitas. Pastikan jika kartu tersebut masih berlaku. 
  3. Selanjutnya Anda harus mengisi formulir pendaftaran rekening dan juga formulir tentang perjanjian atau akad.

Pembukaan rekening PermataTabungan iB Haji bisa dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X. Apabila ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai pembukaan rekening PermataTabungan iB Haji maka bisa membuka website resmi dari PermataBank. 


Jangan ragu menghubungi customer service PermataBank untuk melakukan konsultasi. Bersama dengan PermataTabungan iB Haji maka impian Anda menuju ke tanah suci akan lebih mudah terwujud.


PermataBank juga menyediakan produk lainnya selain PertamaTabungan iB Haji Reguler, seperti PermataTabungan iB Umrah, PermataTabungan iB Bebas, dan sebagainya.


Demikianlah informasi tentang keuntungan membuka rekening bank yang yang akan Anda dapatkan. Bagi yang ingin ke tanah suci jangan ragu untuk membuka rekening tabungan haji bersama dengan PermataBank.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.