Menemukan Jejak Cinta Lama di Love Reborn: Komik, Musik, & Kisah Lama

 


Nonton film Indonesia, baik film baru maupun lama, kini sangat mudah dilakukan karena semua tersedia di aplikasi streaming VIU. Ada banyak judul film Indonesia yang bisa kamu tonton, salah satunya adalah Love Reborn: Komik, Musik, & Kisah Masa Lalu yang pertama kali dirilis tahun 2018 lalu. Film yang disutradarai oleh Jay Sukmo ini menggandeng banyak aktor papan atas Indonesia, sebut saja Ira Wibowo dan Donny Damara, serta aktor muda berbakat seperti Nadya Arina yang sudah sering bermain dalam FTV. Uniknya, Love Reborn juga menggandeng Ardit Erwandha, yang lebih dikenal sebagai komika pemenang kedua Stand Up Comedy Indonesia. Ardit Erwandha juga bukan sosok yang asing di dunia perfilman Indonesia, karena sudah pernah membintangi Sweet 20 dan Susah Sinyal, sehingga aktingnya tidak perlu diragukan lagi.


Sesuai dengan judulnya, musik juga menjadi faktor penting dalam film Love Reborn: Komik, Musik, & Kisah Masa Lalu. Karena itulah, Darihati Films selaku rumah produksinya menggandeng band Payung Teduh untuk mengisi soundtrack film. Lagu 'Akad' bahkan juga dijadikan sebagai lagu tema untuk Love Reborn ini. Jadi, bisa dibayangkan betapa manisnya kumpulan ost ini dipadukan dengan adegan-adegan di dalam film.

Love Reborn: Komik, Musik, & Kisah Masa Lalu sendiri bercerita tentang perjalanan Bagus (Ardit Erwandha) dan Kirei (Nadya Arini) untuk menemukan jawaban terkait kisah cinta orang tua mereka di masa lalu. Perjalanan mereka bermula dari komik yang ditulis oleh Kirei berjudul 'Kisah Masa Lalu', yang tokohnya terinspirasi dari Wijaya (Donny Damara), pelanggan setia toko cuci baju milik ibunda Kirei (Ira Wibowo). Kirei kerap menemukan surat dalam jas milik Wijaya yang isinya hanya dapat dimengerti oleh Wijaya dan ibu Kirei. Komik ini kemudian terkenal dan dibaca oleh banyak orang, salah satunya adalah Bagus. Ia merasa tokoh dalam komik tersebut adalah ayahnya, Wijaya. Ia tidak terima ayahnya dijadikan tokoh dalam komik serta merasa ibu Kirei, sesuai dengan kisah cinta dalam komik tersebut, yang menyebabkan keluarganya berantakan.


Sebelumnya, Bagus yang merupakan vokalis dari band rock & roll 'Keras Kepala' memang sudah tidak menyukai Kirei yang menyukai komik dan hal-hal berbau budaya Jepang. Masalah komik ini pun kemudian membuat semakin sebal pada Kirei. Keduanya akhirnya sepakat untuk mencari kebenaran mengenai kisah antara Ibu Kirei dan Wijaya, dan perjalanan mereka pun dimulai. Tentunya perjalanan mereka tidak mulus, karena minimnya informasi yang mereka dapat, keduanya justru bertemu dengan orang-orang aneh yang membuat pencarian mereka penuh dengan tawa. Perjalanan ini juga membuat membuka pandangan mereka serta mengubah cara berpikir mereka mengenai cinta dan kehidupan.

Penasaran bagaimana perjalanan mereka berakhir? Dapatkah Bagus dan Kirei menemukan jawaban dari masa lalu orang tua mereka? Atau justru mereka menemukan cinta baru di antara mereka? Nah, langsung saja tonton kisah perjalanan mereka di aplikasi VIU, ya!


Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.