6 Pantai Eksotis di Bali yang Layak Dikunjungi



Apakah kamu pernah berlibur ke Bali? Bukan rahasia lagi, Bali merupakan destinasi wisata yang sangat populer untuk dikunjungi. Pulau ini menawarkan berbagai objek wisata dengan keindahan yang memikat, salah satunya pantai.


Ada banyak pantai di Bali yang layak dikunjungi. Supaya dapat menikmati semuanya, kamu perlu mengagendakan wisata keliling pulau sambil naik mobil. Untuk pilihan transportasi, kamu bisa cek sewa mobil selama di Bali di Traveloka lebih dulu.

1.Pantai Green Bowl

Pantai Kelingking berada di bawah Pura Batu Pageh. Disebut Green Bowl karena pantai terlihat seperti cekungan mangkuk berwarna hijau karena karang-karang di sekitarnya ketika air sedang surut. Unik, bukan?


Untuk mencapai bibir pantai, kamu harus menuruni 328 anak tangga. Di sekitarnya ada tebing dan pepohonan hijau. Energi yang kamu keluarkan tidak akan sia-sia karena terbayar dengan keindahan hamparan pasir yang eksotis.


Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berendam, berenang, atau berjemur di pantai yang berada di wilayah Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini. Ada juga wisatawan yang datang untuk berselancar.


2.Pantai Suluban

Pantai eksotis lainnya yang bisa dikunjungi di Bali adalah Pantai Suluban. Pantai ini menarik perhatian karena letaknya yang tersembunyi. Kamu harus melewati lorong yang diapit dua batu karang besar untuk mencapai lokasi wisata tersebut.


Pantai Suluban berada di wilayah Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Dari Denpasar, kamu butuh waktu sekitar 60 menit untuk mencapainya. Asyiknya, di jalan menuju pantai, berderet kafe dan pertokoan yang menjual beragam souvenir.


Sebagai tempat wisata favorit, Pantai Suluban memiliki paket yang cukup lengkap. Selain dapat berselancar dan menikmati pemandangan, kamu pun bisa berburu foto-foto indah di tempat ini.


3.Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu pantai terbaik dan wajib dikunjungi di Bali. Salah satu alasannya karena pantai ini memiliki garis pantai berwarna kuning keemasan dan diapit oleh tebing yang penuh dengan pepohonan.


Akan tetapi, sebelum ke Pantai Nyang Nyang, kamu sebaiknya memastikan tubuh sedang dalam keadaan fit. Pasalnya, kamu harus menuruni tangga yang cukup banyak untuk mencapai bibir pantai yang berada di wilayah Desa Pecatu.


Uniknya, di sekitar area pantai juga terdapat hamparan padang rumput yang hijau. Airnya jernih dan ombaknya cukup besar. Meskipun tekstur pasir cukup kasar, kamu tetap bisa menikmati aktivitas bermain air laut di sini.


4.Pantai Bias Tugel

Selanjutnya, kunjungi juga Pantai Bias Tugel yang termasuk dalam wilayah Desa Padangbai, Manggis, Karangasem. Objek wisata ini dilengkapi dengan hamparan pasir putih, air yang jernih, dan suasana yang eksotis karena didampingi pepohonan hijau.


Nama Bias Tugel dipilih karena pantai ini diapit oleh dua batu karang besar. Tidak jauh dari garis pantai, ada beberapa spot menarik untuk snorkeling maupun diving.


Karena letaknya cukup tersembunyi, pantai ini terbilang cukup sepi. Kamu bisa menikmati keindahan dan kedamaian yang jarang bisa didapatkan saat berkunjung ke pantai-pantai populer di Bali.


5.Pantai Gunung Payung

Keindahan Pantai Gunung Payung enggak perlu lagi diperdebatkan. Seperti rata-rata pantai di Bali yang berpasir putih, suasana itu pula yang akan kamu nikmati di sini. Kondisinya juga terbilang masih bersih karena sepi.


Di sekitar pantai terdapat gua. Kamu bisa duduk sambil mengobrol atau bahkan berkenalan dengan penduduk setempat di lokasi wisata ini. Menikmati suasana tanpa terganggu kegaduhan sangat memungkinkan di Pantai Gunung Payung.


Meskipun namanya belum terlalu tenar, kamu tidak akan rugi jika berkunjung ke Pantai Gunung Payung. Bahkan, jika berani, kamu bisa juga menikmati eksotisme pantai dengan paralayang.


6.Pantai Geger Nusa Dua

Jangan lupa, ada pula Pantai Geger di Bali yang asyik untuk dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan pasir cokelat muda yang bertekstur lembut. Airnya sangat jernih dan terlihat seperti gradasi berwarna biru.


Karena letaknya, ombak di Pantai Geger tidak terlalu besar. Bahkan, pantai terlihat cukup tenang sehingga nyaman bagi pengunjung untuk bermain air. Serunya, kamu juga bisa naik unta di menyusuri hamparan pasir.


Lokasi Pantai Geger terletak di Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua. Tempat ini bisa dijangkau dalam waktu 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Nah, inilah beberapa pantai eksotis di Bali yang tidak boleh dilewatkan. Meskipun lokasinya berbeda, kamu bisa mengunjungi semuanya dengan mudah jika menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Yuk, segera rancang perjalanan liburan ke Bali.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.