Hal-Hal yang Hanya Bisa Dirasakan di Sekolah Internasional


Masyarakat di Indonesia tentu memiliki hak untuk mengenyam pendidikan, dan dalam meraihnya setiap orang memiliki pilihan yang beragam. Masyarakat bisa memilih untuk sekolah di sekolah nasional seperti sekolah-sekolah negeri yang dikelola pemerintah. Maupun memilih sekolah di sekolah internasional. Indonesia punya beberapa sekolah internasional, salah satunya adalah British Kindergarten School.


Memilih sekolah di sekolah bertaraf internasional kabarnya memberikan hal-hal yang hanya bisa dirasakan di sekolah internasional tersebut. Kira-kira, apa saja yang bisa diberikan kepada para siswanya?

Hal-Hal yang Bisa Dirasakan di Sekolah Internasional

Dilansir dari berbagai sumber, banyak alumni sekolah internasional mengaku rindu dengan suasana belajar di sekolahnya dulu. Apalagi, suasana tersebut tidak akan dijumpai di luar sekolah internasional. Ternyata ada hal-hal yang hanya bisa dirasakan di sekolah internasional, seperti:

1.    Pembelajaran yang Interaktif

Hal menarik pertama yang bisa dirasakan saat bersekolah di sekolah internasional adalah merasakan sistem pembelajaran yang interaktif. Sebab setiap guru di sekolah internasional melakukan pembelajaran dua arah. Yakni tidak hanya berceramah materi pembelajaran, tapi juga mengajak para siswa ikut berinteraksi.

2.    Belajar Banyak Bahasa

Kebanyakan sekolah bertaraf internasional memberikan kewajiban kepada siswa untuk belajar bahasa Inggris. Sehingga beberapa sekolah menyediakan les atau jam belajar tambahan untuk menguasai bahasa asing tersebut. Alhasil, para siswa sejak usia dini sudah bisa dan terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris selain bahasa Indonesia.

3.    Mengenal Keragaman Budaya

Ada banyak hal menarik dan unik yang bisa dinikmati para siswa di sekolah internasional. Selain yang sudah dijelaskan, hal menarik lainnya adalah bisa mengenal keragaman budaya sejak dini. Pertama, karena di lingkungan sekolah sudah terbiasa memakai bahasa Inggris sehingga ikut mengenal budaya di negara dengan bahasa ibunya adalah bahasa Inggris tersebut.

Kedua, biasanya sekolah internasional memiliki siswa dari luar negeri. Bisa karena orangtua mereka tinggal dan berkarir di Indonesia, bisa juga karena keturunan orang asing lalu tinggal di Indonesia. Sehingga bisa mengenal mereka dan budaya mereka.

4.    Terbiasa Membuat Esai

Sekolah-sekolah internasional ternyata sudah mengajarkan siswanya untuk menyusun esai. Bahkan menjadi tugas harian yang familiar sekali, sehingga setelah lulus para alumni sudah terbiasa. Hal ini tentu menjadi kelebihan, karena menyusun esai bukan perkara mudah.

5.    Fasilitas Beragam dan Sesuai Kebutuhan

Bicara mengenai fasilitas pendidikan dan pembelajaran, sekolah internasional mungkin menjadi juaranya. Sebab sejauh ini mayoritas sekolah internasional dikenal selalu mengedepankan fasilitas pembelajaran. Menariknya, tidak hanya sekedar menyediakan fasilitas akan tetapi juga selalu disesuaikan kebutuhan siswanya. Proses belajar pun menjadi lebih nyaman dengan kebijakan ini.

British Kindergarten School

Ingin mencoba memberikan pengalaman dan hal-hal menarik di sekolah internasional yang sudah dipaparkan di atas kepada buah hati? Maka bisa memasukan mereka ke British Kindergarten School yang memberikan pendidikan bertaraf internasional saat anak di usia 5 tahunan. Sehingga bisa memberi pengalaman menarik dan berharga di usia emas tersebut.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.