Keuntungan Setor Deposito Online Melalui BPR Komunal


Akhir-akhir ini banyak sekali bank-bank yang meluncurkan deposito online atau menyediakan jasa deposit uang dengan cara online, karena dengan cara tersebut akan memudahkan pada pelanggan atau pengguna jasa tersebut. Sebelumnya kita bahas dulu apa itu deposito?


Dikutip dari kamus besar bahasa indoneisa, deposit artinya meletakkan uang atau harta sebagai jaminan di bank atau pihak lainnya. Dana deposit ini lazimnya berbentuk persentase yang harus dibayarkan sebelum transaksi dilakukan. 


Transaksi yang kerap kali memerlukan deposit adalah seperti transfer uang, pembelian, pengiriman barang, pengerjaan proyek, lelang, dan aktivitas lainnya yang diatur dalam kontrak. Deposit kategori ini seringkali disebut sebagai deposit jaminan.


Dalam istilah lainnya, deposit artinya simpanan kita yang ada di bank. Dengan kata lain, uang yang disimpan masih menjadi milik orang atau entitas, sehingga mereka masih bisa menarik dana tersebut kapan saja, mentransfer ke rekening lain, atau bahkan menggunakannya untuk membeli suatu barang.


Naah dengan kemudahan kita menyetorkan atau deposi uang dengan cara online ini akan sangat memudahkan sekali bagi kita dalam bertransaksi.


BPR (Bank Perkreditan Rakyat) merupakan bank yang melakukan kegiatan usaha dalam bentuk pembukaan rekening tabungan/deposito dan memberikan kredit kepada orang atau penyetor


Berdasarkan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), BPR memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan bank umum. Sehingga ini akan menjadi perbedaan yang mencolok antara BPR dengan Bank lain yang ada di Indonesia ini. Bisa dibilang kita melakukan simpanan dalam bentuk deposito yang dijamin oleh LPS, dan yang pastinya untuk masalah keamanan sangatlah terjamin, karena Rendah Resiko & bunga yang lebih tinggi (hingga 6% p.a)


Deposito BPR by Komunal, seluruh BPR yang tergabung dalam LPS dapat melakukan pembukaan rekening deposito darimanapun dan kapanpu melalui gadget Anda. Tanpa harus ribet-ribet ke Bank dan mengantre, atau masih dengan cara biasa akan membuat proses deposit kita terhambat. Dengan kata lain Anda dapat melakukan Deposito BPR Online tanpa perlu ke Bank.


Dari penjelasan di atas bisa diambil kesimpulan beberapa keuntungan yang Anda peroleh ketika melakukan deposito online melalui BPR:


  • Cara yang sederhana dan mudah
  • Keamanan terjamin dengan resiko rendah
  • Simpanan dijamin oleh LPS
  • Bisa setor tanpa pergi ke Bank
  • Bisa dilakukan dimanapun Anda berada


Itulah beberpa keuntungan  dari kita melakukan deposito online melalui  BPR Komunal, dan yang pastinya sangat membantu Anda dalam bertransaksi.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.