Kenali Manfaat Asuransi Kecelakaan bagi Diri Anda



Setiap orang tentu membutuhkan perlindungan dari segala macam musibah, dimanapun dan kapanpun. Maka dari itu, tidak heran jika produk asuransi yang berkembang saat ini sangat beragam guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan para peserta asuransi. Salah satu produk perlindungan asuransi yang tidak kalah penting untuk dimiliki adalah asuransi kecelakaan diri yang wajib dimiliki tidak hanya bagi mereka yang aktif beraktivitas namun juga siapapun yang berisiko menghadapi kecelakaan yang menyebabkan kematian maupun disabilitas. 

Secara teknis, menurut OJK, asuransi kecelakaan diri merupakan sebuah produk asuransi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan yang datang secara tiba-tiba, tidak dikehendaki atau direncanakan, mengandung unsur kekerasan serta menyebabkan peserta atau tertanggung mengalami kematian, cacat dan membutuhkan sejumlah perawatan. Untuk itu, jenis asuransi yang satu ini wajib dimiliki oleh semua orang mengingat kecelakaan tidak hanya terjadi di jalan melainkan juga disekitar kita. Untuk kamu yang belum tahu, yuk simak beragam manfaat asuransi kecelakaan diri sebagai berikut.

  • Memberikan rasa tenang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, risiko kecelakaan dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, tanpa terkecuali, setiap orang berisiko menghadapi situasi merugikan yang dapat menimbulkan kematian maupun cacat tubuh tanpa disengaja. Kondisi ini tentu memberikan rasa tidak tenang dan berujung pada timbulnya kekhawatiran yang berlebihan sehingga berpotensi mengganggu aktivitas. Untuk itu, asuransi yang satu ini mampu meminimalisir risiko atau dampak yang ditimbulkan akibat kecelakaan diri serta paling tidak membuat kamu bisa lebih nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

  • Memiliki dana untuk membayar biaya pengobatan

Akibat kecelakaan, umumnya seseorang tentu akan mendapatkan sejumlah perawatan dan pengobatan lanjutan. Dengan perlindungan asuransi kecelakaan diri, setidaknya kamu akan dapat melakukan klaim dana yang dapat digunakan untuk membayar biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit. Tentu langkah ini akan semakin meminimalisir risiko dan meringankan beban diri serta keluarga.

  • Meminimalisir risiko disabilitas yang lebih parah

Manfaat asuransi yang mampu memberikan perawatan terbaik tentu akan meminimalisir risiko disabilitas atau cacat yang jauh lebih parah pada anggota tubuh. Hal ini lantaran dengan klaim mudah, kamu bisa langsung mendapatkan perawatan terbaik sehingga kecacatan yang jauh lebih parah bisa dicegah sedini mungkin.


Itu dia beberapa manfaat dari perlindungan asuransi kecelakaan diri yang bisa kamu dapatkan. Berbeda dengan kesehatan yang mungkin bisa kamu cegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan menghindari dari risiko yang bisa menurunkan kondisi kesehatan, kecelakaan merupakan suatu situasi yang sulit ditebak dan sukar dicegah. Untuk itu, tidak ada alasan lain bagi seseorang untuk membeli asuransi yang satu ini. Pastikan kamu membeli asuransi dari perusahaan yang sudah terpercaya dan memiliki track record yang baik seperti FWD Insurance. Dan jangan lupa diskusikan kebutuhanmu dengan agen asuransi resmi untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.




References:

https://www.fwd.co.id/asuransi-kecelakaan-diri/fwd-asuransi-kecelakaan-diri/

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/images/FileDownload/455_asuransi%203%20%205%20asuransi%20kecelakaan_2018_small.pdf

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.