Frasa Bahasa Inggris yang Bisa Digunakan untuk Quantifier


Frasa Bahasa Inggris
ada juga yang berperan menjadi quantifier. Quantifier adalah kata-kata yang sangat penting karena memungkinkan kamu mengekspresikan jumlah pada sesuatu. Ada beberapa quantifiers dalam bahasa Inggris dan frasa tersebut bisa sedikit rumit untuk digunakan. 


Jadi, buat kamu yang bingung, inilah deskripsi setiap quantifier dengan contoh untuk membantu meningkatkan pemahaman kamu tentang bahasa Inggris dengan lebih baik lagi.


Frasa Bahasa Inggris yang Bisa Menjadi Quantifier

Dalam grammar, quantifier adalah kata (atau frase) yang menunjukkan jumlah yang dirujuk. Biasanya muncul sebelum kata benda. Kebanyakan quantifiers diikuti oleh kata benda, meskipun juga dimungkinkan untuk menggunakannya tanpa kata benda ketika jelas apa yang kamu maksud. Berikut adalah beberapa frasa Bahasa Inggris yang bisa menjadi quantifier :


  • A Lot Of

‘A lot of’ digunakan untuk merujuk sesuatu pada jumlah besar. Kamu bisa menggunakan 'a lot of' dengan kata benda yang dapat dihitung. Dalam bahasa Inggris modern, sangat umum untuk menggunakan kata 'a lot of' dalam kalimat afirmatif daripada 'much' atapun 'many'. Contoh :


I have a lot of time left. So, don’t worry! (Saya punya banyak waktu tersisa, jadi jangan khawatir)


  • Plenty Of

Kata ‘Plenty Of’ atau banyak dari mengungkapkan gagasan tentang jumlah yang cukup. ‘Plenty Of’ dapat digunakan dengan kata benda yang dapat dihitung atau lebih dari cukup pada jumlah sesuatu. Sebagai contoh:


I have got plenty of time to finish this mission (Saya masih punya banyak waktu untuk menyelesaikan misi ini)


  • A Little

Kata jumlah dalam bahasa Inggris  yang selanjutnya dipelajari adalah “A Little”. Kata “A Little” merujuk pada jumlah kecil, untuk benda-benada yang sekiranya sulit untuk kamu hitung. Contoh :


I like the environment with a little less noise (Saya suka lingkungan dengan sedikit kebisingan)


Nah, sampai di sini sudah paham ya frasa bahasa Inggris apa saja yang bisa menunjukkan quantifier? Apakah kamu masih bingung? Kalau kamu masih bingung, yuk belajar bareng di EF ENGLISH CENTERS saja!

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.